Barala GOBLOG

LATMAdx

translate

TIME In indonesia

BARALA GO BLOG

visitor's 070610-11

Feedjit Tittle

Daftar Email

By Unknown

Ada banyak situs yang melayani pembuatan alamat Email (silakan blogging alamat situs penyedia Email) akan tetapi dalam kesempatan ini, Saya hanya akan membahas 2 situs yang sudah lumrah di tanah air kita ini.

1. Yahoo

Yahoo! adalah sebuah portal web populer yang dioperasikan perusahaan yang bernama Yahoo! Inc. yang dirintis oleh oleh David Filo dan Jerry Yang. Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal pada bulan April 1994, saat itu dua orang alumni Universitas Stanford mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar.
Dua mahasiswa teknik tersebut mempunyai sedikit pekerjaan yang harus dilakukan selain menjelajah internet. Mereka tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek.
Kemudian mereka berpikir untuk memasukannya di web, dan mulai bekerja membuat sebuah program database untuk menanganinya sehingga dapat memberikan hasil secara online.
Koleksi bookmark tersebut, sekarang dikenal sebagai Yahoo!, menerima sejumlah 80 juta pengunjung setiap bulan (sensus tahun 2000). http://id.wikipedia.org

Cara Membuat Email dengan Yahoo
1. Open tool engine search ( mozilla fire foox ato opera ato google chrome , dll)
ctt. Dalam Tutorial ini, saya menggunakan Google Chrome
2. Tuliskan ID yahoo di menu bar = http://id.yahoo.com/ => untuk indonesia

3. Klik Daftar

4. Isikan profile yang dibutuhkan sesuai dengan kolom pada lembar kerja Yahoo

5. Jika sudah terisi semua klik "Buat Account Saya"
6. Maka akan muncul kotak berita ini. Lalu klik "Lanjutkan"

ctt. untuk menjaga lupa, tulis dan simpan ID yahoo kita di lembar kertas apa saja untuk penyimpanan pribadi
7. Selesai sudah, Sobat sudah punya ID di yahoo.
Silakan oprek untuk lebih mengenal Yahoo.
8. untuk keluar, tinggal klik "sign Out" di sudut kanan ata.
9. dan untuk masuk kembali tinggal masuk ke yahoo dan klik "Sign In"

2. Google (GMail)


Google Inc. (NASDAQ: GOOG dan LSE: GGEA) merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008)[3][4] Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 7 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 milyar, menjadikannya bernilai $23 milyar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.
Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Pada Agustus 2007, Google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan dengan saham pasaran sebanyak 53,6%, kemudian Yahoo! (19,9%) dan Live Search (12,9%).[6] Google memiliki milyaran halaman web, sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan, melalui penggunaan kata kunci dan operator. Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian lainnya, termasuk, Pencarian Gambar, Google News, situs perbandingan harga Google Product Search, arsip Usenet interaktif Google Groups, Google Maps dan lainnya.

Cara Membuat Email di Gmail:
1. Open tool engine search ( mozilla fire foox ato opera ato google chrome , dll)
ctt. Dalam Tutorial ini, saya menggunakan Google Chrome
2. Tuliskan ID GMail di menu bar = https://www.google.com/accounts => untuk indonesia

ato dengan mengetik di navigator searching dengan "Gmail".

3. Setelah muncul gambar di bawah, klik Buat Akun.

4. Maka akan muncul isian Data. Silakan Isikan Data Sobat. setelah selesai, klik "Saya membaca Buat Akun Saya"

5. Sekarang Sobat sudah punya akun Email di GMail.


6. Untuk keluar, tinggal klik keluar di sudut kanan atas.

Ctt. Mohon maaf jika tutorial gambarnya kurang jelas. Experimen Sobat lebih penting daripada suatu Tutorial orang lain, selamat berexperimen.




Klik...Baca TUTORIAL BLOG Lainnya di Barala Go Blog

0 Response to "Daftar Email"

TUKERAN LINK

My Headline

Followers

VISITOR'S & PAGE RANK

reader 080610

PageRank Checker Tag